Rabu, 11 Januari 2012

SMKN 1 Purwosari Terpilih Menjadi Perakit Bus Proyek Pemerintah

Pasuruan - Di tengah maraknya kabar negatif tentang pelajar, prestasi yang dibuat siswa SMKN 1 Purwosari, Pasuruan ini sungguh menggembirakan. SMKN 1 Purwosari terpilih sebagai satu dari dua sekolah di Indonesia untuk proyek perakitan bus seni pertunjukan.

"Kami sudah menandatangani proyek perakitan bus seni pertunjukan yang merupakan program dari Direktorat Pembinaan Sekolah Kejuruan Pusat," kata Masful Kepala Sekolah SMKN 1 Purwosari saat detiksurabaya.com berkunjung, Selasa (8/11/2011).

Menurut Masful, dari puluhan SMK di seluruh Indonesia, SMKN 1 Purwosari terpilih menjadi salah satu dari dua sekolah untuk mengerjakan proyek tersebut selain SMK Borobudur di Jawa Tengah. Ini sekaligus menjadi satu-satunya sekolah di Jatim untuk menyelesaikan program pemerintah tersebut.

"Tentu saja ini menjadi kebanggaan kita dan warga Pasuruan umumnya," imbuh Masful.

Lebih lanjut Masful mengatakan, terpilihnya SMKN 1 Purwosari tidak lepas dari kesuksesan sekolah tersebut merakit mobnas di tahun 2009 lalu. Ditambah status sekolah yang memiliki peralatan yang lengkap. Selain itu, sekolahnya telah menjalin kerja sama dengan Indonesia Jerman Institute (IJI).

"Selain karenma SDM siswa yang mumpuni, kami juga memiliki alat-alat yang lengkap di bidang otomotif ini buah dari kerjasama dengan IJI," pungkasnya.

Proyek yang dipercayakan ke SMKN 1 Purwosari merupakan perakitan bus seni yang menunjang kegiatan kreatifitas yang berjumnlah dua unit. Keduanya akan akan difungsikan untuk menunjang kegiatan di SMKN 3 Sukowati, Gianyar, Bali dan SMKN 9 Surabaya. Bus tersebut tidak hanya berfungsi sebagai alat angkut tetapi juga bisa digunakan sebagai panggung hiburan.

Siswa SMKN 1 Purwosari sendiri bertugas untuk merakit bus. Mesin dan rangkanya sudah disiapkan oleh pemerintah pusat. Ditargetkan proyek tersebut akan selesai pada Januari 2012.

(bdh/bdh) sumber

me : *sujud syukur akhirnya ke ekspose juga sekolah aku :D tapi deadlinenya kata temenku februari, kok Januari ya #bertanyatanya. yg penting
SMKN 1 PURWOSARI
JAYA JAYA JAYA YES!!!

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar ^^
untuk blog ini lebih baik lagi

I HATE SPAM! Please don't SPAMMING!!
Kalo nyepam ke laut aja jangan ke sini :)

Thanks :)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting